Kamis, 02 Juni 2016

Doa Niat Puasa dan Berbuka Puasa beserta Latinnya

Halo sobat semua, dikarenakan sebentar lagi akan menjelang bulan ramadhan maka pada kesempatan ini saya akan memberikan kalian do'a niat puasa dan juga do'a berbuka puasa. Tapi mungkin karena sebagian dari kita masih ada beberapa yang masih belum fasih dalam membaca huruf Arab, maka doa niat puasa dan berbuka puasa di bulan Ramadhan ini akan saya berikan beserta latinnya agar dapat lebih mudah dipahami oleh kita semua.

Dalam melakukan puasa di bulan Ramadhan, kita akan menahan lapar dan haus mulai dari subuh hingga waktu berbuka puasa pada waktu maghrib. Tapi selain itu, kita juga harus dapat menahan hawa nafsu kita dan juga menahan semua amarah kita pada bulan puasa ramadhan ini.
doa niat puasa dan buka puasa

Untuk melakukan ibadah puasa tersebut, kita tentu saja harus membaca niat puasa pada saat sahur dan juga pada saat berbuka puasa, karena tanpa niat maka ibadah puasa akan menjadi sia-sia. Oleh karena itu saya akan memberikan kalian do'a niat puasa dan berbuka puasa dibawah ini dalam bentuk huruf Arab dan Latin

Doa Niat Puasa Bulan Ramadhan

????????? ?????? ????? ????? ? ?????? ??????? ??????? ?????????? ??????? ??????????? ??????? ????????

Latin: "Nawaitu sauma ghodin 'an adaa i fardhi sahri romadhoona Hadzihissanati lillahi ta'aala".
Artinya: "Niat saya berpuasa hari esok, di bulan ramadhan, fardu karena Allah ta'ala".

Diatas adalah bacaan doa niat puasa pada bulan ramadhan yang telah saya berikan baik dalam bentuk huruf Arab ataupun huruf Latin dan tentu saja beserta arti dari niat puasa tersebut. Saya harap kalian dapat lebih mudah memahami dan membaca do'a niat puasa tersebut.

Do'a niat puasa tersebut harus kita bacakan pada saat kita sahur baik sebelum makan atau sesudah makan sahur. Yang terpenting adalah do'a diatas harus kita bacakan sebelum adzan subuh berkumandang, karena jika adzan subuh sudah berkumandang itu menandakan waktu sahur telah habis dan kita sudah tidak diperbolehkan lagi untuk makan dan minum.


Doa Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

????????? ???? ?????? ?????? ??????? ??????? ???????? ????????? ???????????? ??? ???????? ?????????????

Latin: "Allahumma lakasumtu waabika aamantu wa'alaa rizkika aftortu birohmatika yaa arhamarroohimiin".
Artinya: "Ya Allah untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbukan, Maha Besar Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang".

Diatas adalah bacaan doa berbuka puasa pada bulan ramadhan yang saya berikan dalam bentuk Arab, Latin, dan juga beserta artinya agar kalian dapat lebih mudah membaca dan menghafal niat atau doa berbuka puasa tersebut.

Doa berbuka puasa diatas dapat kalian baca jika waktu puasa sudah memasuki waktu maghrib. Jika adzan maghrib sudah berkumandang, maka segeralah untuk membaca doa berbuka puasa dan mulailah berbuka puasa, karena hukum menyegerakan berbuka puasa adalah sunat.

0 komentar

Posting Komentar